Turis Australia Mendaki Gunung Slamet

Gunung SlametEksotisme puncak Gunung Slamet ternyata tidak hanya menjadi daya tarik wisatawan dan pendaki lokal. Puncak Gunung Tertinggi di Jawa Tengah itupun ternyata juga menarik wisatawan dan para pendaki gunung dari negara asing.

Seperti yang dilakukan dua orang turis dari Australia, yakni Timoty dan Undine Ranner. Mereka tertarik melakukan pendakian ke puncak Gunung Slamet dari jalur Dukuh Pekajangan Desa Rembul Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, Rabu (26/7).

Humas Gallawi Rescue Arif Rahman mengatakan keberangkatan keduanya ke puncak Gunung Slamet dimulai dari base camp Komunitas Pencinta Alam Kabupaten Tegal (Kompak). Selanjutnya mereka di pandu tim untuk langsung mendaki ke puncak.

"Rencananya mereka akan melakukan pendakian selama sehari. Besok siang rencananya akan langsung turun dan pulang," jelasnya. 

Gunung Slamet (3.428 meter dpl.) adalah sebuah gunung berapi kerucut yang terdapat di Pulau Jawa, Indonesia. Gunung Slamet terletak di antara 5 kabupaten, yaitu Kabupaten Brebes, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah.

Gunung Slamet merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah serta kedua tertinggi di Pulau Jawa setelah Gunung Semeru. Kawah IV merupakan kawah terakhir yang masih aktif sampai sekarang, dan terakhir aktif hingga pada level siaga medio-2009.
 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design