Fenomena Turun Salju Kawasan Gunung Bromo

Cuaca ekstrem di dunia rupanya mempengaruhi kondisi alam di Indonesia sebagai negara tropis. Fenomena alam yang tak biasa seperti turunnya salju di Gunung Bromo pun dialami di bumi pertiwi.

Turunnya salju di Bromo ini berdasarkan data yang telah dihimpun, Rabu (26/7/2017), diakibatkan karena suhu dingin hingga 4 derajat Celsius menyelimuti kawasan sekitar gunung. Maka tak heran, saat dini hari hingga matahari terbit, salju pun bisa terlihat sepanjang Anda mengitari kawasan Gunung Bromo.

Tentu saja fenomena langka ini mengundang penasaran wisatawan. Seolah tak mau ketinggalan momen untuk melihat langsung kehadiran saljunya. Hal tersebut pun diabadikan oleh pengunjung salah satunya pemilik akun media sosial Youtube dengan nama Uwiejoyboy.

Di dalam video berdurasi 3.38 menit tersebut ia mengabadikan semua momen turunnya salju di seluruh sudut. Pertama, ia berdiri di atas pasir gurun savanah, terlihat salju berwarna putih menjadi hiasan di atas pasir berwarna cokelat tersebut.

Kemudian, ia berjalan menelusuri bukit. Hamparan ilalang yang hijau juga diselimuti dengan salju serta butiran es. Keindahan tersebut begitu luar biasa terlebih saat sebagian area gunung Bromo sudah terpapar sinar matahari. Perpaduan alam yang begitu unik dan jarang ditemukan di Indonesia.

Perubahan cuaca seperti ini merupakan simbol perubahan cuaca yang terjadi di Indonesia. Udara dingin, turunnya salju, hingga air membeku menjadi es adalah tanda negeri ini sudah memasuki musim kemarau.

Namun, bagi wisatawan yang hendak mendaki ke Bromo untuk saat ini lebih baik membawa peralatan busana hangat serta kenali kondisi tubuh Anda terlebih dahulu. Suhu dingin di puncak gunung tersebut bisa membuat tubuh mengalami hyperthermia.

Maka gunakanlah busana seperti jaket tebal, penutup kepala dan juga sarung tangan. Sementara alas kaki yang digunakan lebih baik sepatu dibandingkan sandal.
 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design