Pendaki asal Tegal Hilang di Gunung Slamet

Pendaki asal Tegal Hilang di Gunung SlametSeorang pendaki asal Tegal, Moh. Charis Munandar (23) hilang di Gunung Slamet. Operasi pencarian oleh tim gabungan hingga pagi ini masih berlangsung. 

Pencarian melibatkan Tim SAR Purbalingga yang naik melalui jalur pendakian Bambangan untuk ikut membantu menyisir dijalur pendakian Guci, Tegal.

"Ya betul ada 12 personil (ikut menyisir). Untuk saat in kami belum dapat info perkembangan dari tim kami yang meluncur tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB," kata Slamet Ardiansyah Koordinator Tim SAR Jalur Bambangan, Purbalingga Selasa (26/9/2017).

Sementara Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Moelwahyono mengatakan hingga tadi pagi, Tim SAR Gabungan yang telah berangkat menuju puncak Gunung Slamet melalui jalur Guci. Namun sampai saat ini belum menemukan titik terang pendaki yang hilang tersebut.

"Pagi ini tim 4 naik dari Guci terdiri dari Basarnas Cilacap dan 6 orang didampingi oleh potensi Gupala," katanya.

Sejak Senin (25/9) kemarin Tim SAR Gabungan yang berada di Guci juga sudah berkoordinasi dengan Pos Pendakian Bambangan, Purbalingga yang langsung memberangkatkan timnya menuju Gunung Slamet.

Sebelumnya, Munandar (23) seorang pendaki asal desa, Pegirikan Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, dikabarkan hilang saat turun dari puncak gunung Slamet. Dia bersama 8 rekannya mulai melakukan pendakian pada Sabtu (23/9/17) malam pukul 20.30 WIB melalui jalur pendakian Guci Tegal.

Secara terpisah Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Noer Isrodin Muchlisin mengatakan, mereka mendaki Gunung Slamet melalui jalur pendakian dengan dipandu oleh Damuri, warga setempat. Naik pada pukul 20.30 WIB malam dan mencapai puncak pada hari Minggu (24/9/17) jam 09.00 WIB.

Diduga Charis terpisah saat kabut turun dalam perjalanan mereka turun dari puncak Gunung Slamet. Karena kabut turun, dia terpisah dari rombongan. Delapan temannya beserta pemandu sempat melakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil. 

"Mereka memutuskan turun pada minggu siang pukul 13.00 WIB. Sampai di Guci malam dan hilangnya Charis dilaporkan ke basecamp Gupala. Saat ini masih dilakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil," pungkasnya. 
 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design