Kronologis Budiawan Mendaki Gunung Semeru

Kronologis Hilangnya Budiawan Hingga DiemukanSetelah melakukan pencarian selama 24 jam, Tim SAR dan TNBTS akhirnya menemukan mahasiswa asal Kemang, Bogor atas nama Budiawan yang tersesat dalam pendakian ke Gunung Semeru. Mahasiswa Universitas Gajah Mada itu ditemukan setelah tersesat dan terjatuh di Blok Jurang Blank 75.

Pihak TNBTS mengirimkan tim advance beranggotakan 5 orang beserta porter dan volunteer. Tim berangkat sejak Kamis pukul 16.00 WIB menyisir Kalimati, Blok Blank 75 Arcopodo, dan Sumber Mani. Penjemputan dilakukan di jalur Tawang Songo, Lumajang. Ada tim lain yang akan melakukan evakuasi di luar jalur check point Ranu Pane.

Kronologis Hilangnya Budiawan Hingga Diemukan - Kamis (2/7) pukul 14.00 WIB, pihak TNBTS menerima laporan dari anggota rombongan bernama Nofrian Samara Palumpun. Dia melaporkan kalau temannya hilang di jalur Puncak Mahameru ke Kalimati sejak Rabu (1/6).

Senin (29/6) Mereka bersama 2 orang yang yang lain melapor ke petugas di Resort Ranu Pane untuk melakukan pendakian hingga Kalimati. Rombongan dipimpin Budiawan berangkat pukul 13.00 WIB, sampai di Ranu Kumbolo malam harinya kemudian istirahat dan bermalam. Pada Selasa (30/6) pukul 09.00 WIB rombongan berangkat menuju Kalimati dan sampai pukul 14.00 WIB sampai di Kallimati.

Selasa (30/6) pukul 23.30 WIB Budiawan dan Nofrian Samara Palumpun berangkat menuju puncak Mahameru. Sedangkan seorang temannya bernama Tria Oktaviani (perempuan 22 tahun) tinggal di Kalimati menunggu di tenda.

Rabu (1/7) pukul 05.30 WIB Budiawan sampai dulu di puncak, sedangkan Nofrian baru sampai pukul 05.50 WIB. Karena terasa dingin Budiawan turun lebih dulu pada pukul 06.00 WIB dan Nofrian 06.30 WIB. Saat itu pendaki-pendaki yang lain masih banyak yang sedang mendaki menuju puncak.

Rabu (1/6) pukul 08.00 WIB Nofrian sampai di Kalimati dan ternyata Budiawan belum sampai di tenda, yang ditunggu oleh Tria Oktaviani. Selanjutnya kedua orang tersebut bertanya ke pendaki-pendaki lain tetapi tidak ada yang tahu.

Rabu (1/7) pukul 10.00 WIB Nofrianto berinisiatif mencari korban di Arcopodo, namun tidak ada tanda-tanda. Akhirnya kembali turun ke tenda. Kemudian pada pukul 14.00 WIB naik lagi ke Arcopodo untuk mencari korban dan tidak juga ditemukan. Mereka memutuskan untuk bermalam lagi di Kalimati menunggu Budiawan.

Pada Kamis (2/7) pukul 08.00 WIB Nofrianto dan Tria segera turun menuju Ranu Pane untuk melaporkan kejadian kepada petugas.
[Merdeka]
 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design